Jogja Wisata Kuliner | Jejamuran Resto, Resto Serba Jamur

Posted on

Jogja tidak hanya dikenal dengan keindahan alam dan pantainya yang beraneka ragam. Jika anda berkunjung ke Jogja, sepatutnya harus menjelajah kuliner Jogja juga. Jogja tidak hanya dikenal dengan gudegnya yang khas, karena Jogja tidak pernah kehabisan menu ide makanannya.

Salah satunya, Jejamuran Resto. Letak restoran ini tidak tepat di kota Jogja. Restoran ini ada di kabupaten Sleman tepatnya di Niron, Pandowoharjo, Sleman (Jl Magelang km 10.5). Restoran ini cukup unik, karena sajian menu makanannya serba jamur. Ada sate jamur, sup jamur, pepes jamur, rendang jamur, tongseng jamur dan menu lainnya yang terbuat dari jamur. Yang istimewa adalah, restoran ini bekerja sama langsung dengan para petani daerah Sleman untuk menyediakan bahan. Jadi, jika anda berkunjung dan menikmati menu resto ini sudah sama dengan ikut mensejahterakan para petaninya.

Di Jejamuran resto ini ada 2 pilihan tempat, yaitu ruangan ber-AC atau di ruangan terbuka. Ada juga lahan pembibitan jamurnya yang bisa dikunjungi, selain itu dijual juga berbagai souvernir khas Jogja. Nah, Jejamuran Resto juga menyediakan “Es Njonja Besar” es lilin dengan cita rasa khasnya yang sudah tidak asing lagi. Cukup dengan kocek Rp. 3000,- sampai Rp. 20.000,- per porsi anda sudah kenyang menikmati menu jamur disini. Kesimpulannya, kalau main-main ke Jogja belum makan di Jejamuran Resto berarti belum ke Jogja. Harus makan di Jejamuran Resto supaya benar-benar sudah ke Jogja!

Comments

comments