Mobil Wisata Murah di Jogja | Mengejar Matahari Terbit di Bukit Punthuk Setumbu

Posted on
punthuk setumbu-djogja trans

Ingin menikmati sunrise dari dataran ketinggian? datanglah ke Bukit Punthuk Setumbu, disini adalah salah satu spot terbaik untuk melihat Candi Borobudur, Magelang, dari ketinggian 400mdpl. Indahnya Candi Borobudur yang diselimuti kabut pagi, bak sebuah negeri di atas awan. Keindahannya menghipnotis siapapun yang melihatnya. Hangatnya sinar matahari pagi menyingkap kabut yang menyelimuti Candi Borobudur dan membangunkannya dari peraduan.

sunrise punthuk setumbu-djogja trans

Punthuk Setumbu adalah nama sebuah bukit yang terletak kurang lebih 4 km ke arah barat Candi Borobudur. Bukit yang berada di Dusun Kuraha, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat kemegahan Candi Borobudur pada pagi hari sekaligus menunggu terbitnya sang mentari pagi dari balik Gunung Merapi.

Di puncak bukit dengan ketinggian 400 mdpl ini kita melihat apa yang disebut sebagai Negeri di Awan. Negeri itu, adalah sebuah bangunan kuno yang ditemukan oleh Thomas Stamford Raffles pada 1814 dengan tinggi 42 mdpl. Bangunan itu seperti menyembul di atas kabut putih tebal di pagi hari. Detik-detik tersingkapnya Candi Borobudur itu harus dinikmati dengan penuh kekaguman pada Sang Pencipta. Udara pagi khas pegunungan terasa sangat segar. Pemandangan pegunungan pun mempesona dari semua penjuru. Sang fajar yang awalnya sembunyi di punggung Gunung Merapi dan Merbabu sedikit demi sedikit menampakkan diri. Berubah warna dari kemerahan menjadi kuning terang. Tertarik untuk mengabadikan momen indahnya? Segeralah menghubungi djogja trans ( Mobil Wisata Murah di Jogja ) anda akan di antarkan ke sana dan tempat-tempat wisata yang menarik di sekitar jogja.

nirwana sunrise punthuk setumbu-djogja trans

Comments

comments