Paket Wisata Jogja | Gereja Ayam Magelang, Tempat Romantis Rangga dan Cinta Melepaskan Rindu di AADC2

Posted on

Bagi Anda yang mungkin mau berwisata ke daerah Magelang dan Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke lokasi syuting film AADC2. Sebuah bangunan misterius di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Bangunan yang diprakarsai oleh Daniel Alamsjah dikenal dengan sebutan Gereja Ayam. Gereja Ayam sudah terbengkelai sejak tahun 1990-an. Bangunan ini dulunya dijadikan tempat tinggal, sebelum akhirnya menjadi gereja. Ini karena bentuknya mirip seekor ayam yang tengah duduk di tanah di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota.

Bangunan Gereja Ayam  ini dihiasi ornamen-ornamen cantik dan vintage, ada tangga berbentuk aneh untuk naik ke lantai atas, sebuah ruangan yang luas tanpa sekat, seperti tempat untuk melakukan ibadah layaknya gereja. Sedangkan pada bagian bawahnya, ada banyak ruangan berukuran 2×1 meter persegi tanpa jendela dan pintu. Masih kurang jelas, bangunan sekat kamar pada lantai bawah itu berfungsi untuk apa.

Jika kamu selesai dari menikmati sunrise di punthuk setumbu, kamu bisa langsung mengunjungi Gereja Ayam ini. Karena letak Gereja Ayam dengan nirwana Sunrise Punthuk Setumbu tidak begitu jauh. Kamu bisa menikmati perjalanan dari Punthuk Setumbu ke Gereja Ayam sekitar 20 menit, di antara pepohonan yang rindang dengan variasi trekking menurun dan mendaki menjadikan perjalanan pagi kamu terasa menyehatkan. Bangunan “Gereja Ayam” berdiri di area yang sangat strategis di salah satu punggung Bukit Menoreh.

Apakah kamu tertarik untuk berwisata ke Gereja Ayam ini bak layaknya Rangga dan Cinta mengumbar kerinduan di AADC2? Segera hubungi kami Djogja Trans ( Sewa Mobil Wisata Murah di Jogja ), kami akan siap mengantar anda mengunjungi tempat-tempat wisata menarik dan hits di jogja dan sekitarnya.

Comments

comments