Paket Wisata Jogjakarta 2017 | Kebun Buah Mangunan-“Pemandangan Alam Bak Simfoni Orkestra yang menyuguhkan harmoni”

Posted on

Ingin mencari tempat liburan yang beda selama kalian di Jogja? Cobalah untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan yang berada di Bantul. Paket wisata jogjakarta – Kebun Buah mangunan ini terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari kota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat kota jogja. Lokasi ini mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu.

Seperti simfoni orkestra yang menyuguhkan harmoni, suara tonggeret berganti satu dengan lainnya, daun-daun bergesekan di keheningan belantara Kebun Wisata Buah Mangunan. Sinar matahari menyelinap diantara rerimbunan daun pepohonan yang tidak mampu menyentuh lantai tanah kawasan ini. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari Kebun Buah Mangunan ini yaitu pantai parangtritis pada bagian selatan, pemandangan Kota Bantul yang berada di bagian barat serta keelokan sungai oyo yang sangat curam. Banyak populasi monyet yang juga terdapat di lokasi ini yang dapat menjadi salah satu potensi wisata.

Untuk mendapatkan pemandangan indah, kita bisa melihat dan menikmati langsung dari puncak bukit Kebuh Buah Mangunan ini. Akses menuju bukit tersebut terdapat dua jalur, untuk pengendara motor dan bagi pejalan kaki. Untuk menikmati perjalanan menuju bukit gardu pandang pilihlah jalur bagi pejalan kaki, di jalur ini kita bisa menikmati rute batuan purba yang berserakan pada bukit ini. Jalan setapak dipenuhi bebatuan purba menempel pada bukit menjadi hiasan mewah di Kebun Buah Mangunan.

Di Kebun buah Mangunan ini wisatawan bisa mengamati berbagai macam buah-buahan yang ditata dengan apik sesuai dengan kondisi kemiringan bukit mangunan antara lain : durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis. Di samping itu terdapat pula buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti  matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Untuk menambah kesejukan selain tanaman buah-buahan terdapat pula tanaman jati, king grass, pagar hidup berupa salak, magium dan pinus. Apakah anda ingin mengunjungi Kebun Buah Mangunan ini dan tempat wisata jogja di sekitarnya? segera hubungi djogja trans ( rental / sewa mobil wisata jogja murah )

Comments

comments