Rental Mobil Murah Jogja | JEEP LAVA TOUR MERAPI – Wisata Sisa Letusan Gunung Merapi

Posted on

Lava Tour Merapi atau disebut juga dengan  Lava Tour Kaliadem ini dulunya adalah Bumi Perkemahan Kaliadem yang ditumbuhi rerumputan nan hijau. Namun, sejak erupsi merapi pada Juni 2006 ribuan kubik pasir dan batu menimbun kawasan Kaliadem ini mengubahnya menjadi hamparan tanah gersang yang luas. Sejak saat itu, kawasan yang tertimbun bekas lahar merapi ini diresmikan sebagai objek wisata dengan nama Jeep Lava Tour Kaliadem. Wisatawan domestik maupun mancanegara dapat mengunjungi objek wisata ini untuk melihat langsung material bekas letusan gunung merapi dan bunker yang konon dulu pernah menewaskan 2 orang relawan.

jeep lava tour merapi

Lokasinya yang terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta ini berjarak 35 km dari Kota Yogyakarta. Belum ada transportasi umum untuk mencapai wilayah ini, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan bermotor sendiri atau dengan memakai jasa rental mobil murah jogja.

museum sisa hartaku – wisata murah di jogja

Jeep Lava Tour Merapi ini dapat dikunjungi dengan tidak merogoh kocek yang cukup banyak, biaya tiket masuk area sekitar Rp. 5000,- saja wisatawan sudah dipuaskan dengan pemandangan dan hawa sejuk Kaliadem, serta mengunjungi bunker bersejarah yang menewaskan 2 relawan didalam bak mandi dan dekat pintu besinya, dikisahkan ketika memasuki bunker ini aroma mistis serta bau lembab langsung terasa. Bagaimana? Anda merasa tertantang?

djogja trans-jeep lava tour merapi-86MJTC

Comments

comments