RentCar Jogja 2017 | Goa Maria Sendangsono, Wisata Rohani di Kaki Bukit Menoreh

Posted on

Sendangsono, sendang berarti mata air dan sono pohon sono, terletak di Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Goa Maria Sendangsono merupakan kompleks peziarahan ummat Katolik dan dikenal sebagai Lourdesnya Indonesia, karena hampir sangat mirip dengan tempat ziarah Lourdes yang ada di Prancis, Italia. Terletak di kaki perbukitan Menoreh yang jauh dari hiruk pikuk keramaian serta polusi udara menjadikan tempat wisata ini memiliki hawa yang sejuk dan suasana yang tenang serta kondusif untuk untuk berdoa dan bermenung. Meski tempat ini merupakan tempat ziarah untuk ummat Katolik, tempat ini tetap terbuka untuk umum.

Selain dapat berziarah serta memanjatkan doa di Goa Maria Lourdesnya dan berkirim surat dengan Tuhan, ditempat ini juga disediakan kran kran air yang berada disisi sungai. Air sendang ini dipercayai bisa mendatangkan berkah dan kesembuhan jika diminum atau digunakan untuk mencuci muka.

Anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk berkunjung ke tempat ini, namun jika anda ingin memberikan persembahan atau sumbangan, anda dapat memasukkan ke beberapa kotak yang memang disediakan. Dan jangan khawatir dengan ramainya pengunjung, karena tempat ini terbuka selama 24 jam non stop.

Comments

comments