Sewa Mobil Jogja 2017 | Berpetualang Di Cave Tubing Gua Pindul

Posted on

Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta memang mempunyai banyak tempat wisata. Jika biasanya kita selalu dihubungkan dengan pantainya yang mempesona. Ternyata ada tempat wisata lainnya yang tidak kalah bagusnya dari pantai. Di daerah Gunung Kidul ini juga ada goa yang bisa kita susuri, diantaranya adalah Goa Pindul yang terletak di Desa Bejiharjo Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Tidak seperti kebanyakan goa lainnya, Goa Pindul ini dapat kita susuri dengan cara cave tubing atau lebih dikenal dengan rafting. Bedanya, rafting dilakukan dengan menggunakan perahu. Sedangkan cave tubing dilakukan dengan menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang, maka melakukan cave tubing Goa Pindul ini dapat dilakukan oleh pemula maupun anak kecil sekalipun bahkan wanita hamil pun pernah. Namun, masih jarang kendaraan umum yang dapat menjangkau daerah ini, sehingga lebih dapat dioptimalkan untuk menyewa jasa rental sewa mobil jogja.

Gua Pindul ini memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m dan dapat ditempuh dalam jarak waktu sekitar 45 menit. Di dalam gua kita dapat melihat aneka ragam batuan stalakmit dan statlaktit yang konon tetesan airnya dipercaya dapat menambah kecantikan dan mempertahankan tetap awet muda. Anda tertarik? Hanya dengan biaya masuk ± Rp. 30.000,- anda sudah dapat menikmati keindahannya sampai puas.

Comments

comments