Sewa Mobil Wisata Paling Murah di Jogja | Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Bali van Jogjakarta

Posted on

Pantai Ngobaran ternyata kaya pesona budaya, mulai dari pura, masjid yang menghadap ke selatan, hingga potensi kuliner terpendam yaitu landak laut goreng. Letak pantai yang bertebing tinggi ini hanya kurang lebih dua kilometer dari Pantai Ngrenehan Gunung Kidul. Pantai Ngobaran merupakan pantai yang cukup eksotik. Kalau air surut, anda bisa melihat hamparan alga (rumput laut) baik yang berwarna hijau maupun coklat. Jika dilihat dari atas, hamparan alga yang tumbuh di sela-sela karang tampak seperti sawah di wilayah padat penduduk. Puluhan jenis binatang laut juga terdapat di sela-sela karang, mulai dari landak laut, bintang laut, hingga golongan kerang-kerangan.

Pantai Ngobaran tidak hanya dikenal dengan keindahan laut dan biotanya saja, tapi juga dengan peninggalan warisan budayanya yang berupa candi pemujaan hindu yang tidak banyak ditemukan di pantai- pantai lain, dan juga masjid yang menghadap ke selatan. Tak ketinggalan juga sejarah kisah Pantai Ngobaran sendiri.

Pantai Ngobaran dikenal sebagai tempat ritual penganut agama dan kepercayaan tertentu. Di kawasan ini anda dapat melihat tempat peribadatan seperti masjid yang berdiri berdampingan dengan pura yang menghadap ke laut, juga terdapat tempat ibadah aliran kepercayaan seperti kejawen. Kejawen merupakan aliran kepercayaan peninggalan Prabu Brawijaya V. Terdapat pula beberapa arca yang sering digunakan untuk tempat upacara keagamaan tertentu.

Penasaran? Tidak perlu jauh jauh ke Bali, Pantai Ngobaran solusinya, Bali Van Jogjakarta. Segera hubungi Customer Service Kami Djogja Trans dan masukkan destinasi wisata ini ke jadwal perjalanan wisata anda.

Comments

comments