Wisata Kuliner Murah di Jogja | Sensasi Lezatnya Sate Klatak Pak Pong

Posted on

 

Sate Klathak Pak Pong, letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Jogja yaitu Jalan Stadion Sultan Agung atau Jalan Imogiri Timur Km 7, Wonokromo, Bantul.

Berbeda dengan sate kambing pada umumnya. Sate klatak pak pong ini tidak menggunakan tusuk dari batang bambu melainkan jeruji besi sepeda. Bukan tanpa alasan, jeruji besi berfungsi sebagai penghantar panas yang baik membuat daging kambing matang hingga ke bagian dalam. Keunikan lainnya ada pada bumbunya. Kalau biasanya sate kambing berbumbu kecap atau sambal kacang, sedangkan sate klatak ini hanya menggunakan taburan garam dengan sedikit ketumbar. Meski bumbunya minimalis, rasa sate klatak Pak Pong sungguh luar biasa. Saat digigit, garam yang bertabur di daging kambing menciptakan cita rasa yang berbeda, yang jelas sangat nikmat.

 

Cara menikmati sate klatak ini lebih pas dengan nasi putih yang disiram dengan kuah gulai. Kalau ingin pedas, tinggal menggigit cabe rawit yang sudah disiapkan di atas meja. Hampir sebagaian besar warung makan di Yogya menyediakan cabe rawit di atas meja. Rasa pedas makanan bukan dari sambal uleg, melainkan dari cabe rawit segar. Sate Klatak Pak Pong ini tak ada sedikit pun bau prengus, tidak seperti kebanyakan sate kambing yang masih menyisakan sedikit aroma tak sedap tersebut. Selain itu dagingnya empuk dan tanpa lemak.

Soal harganya, sate klatak Pak Pong ini, dibanderol 14 ribu rupiah. Jika dengan nasi putih dan es teh manis, Anda hanya tinggal menambahkan 6 ribu lagi. Jadi dengan 20 ribu rupiah, Anda bisa makan dengan nikmat dan puas di sate klatak Pak Pong. Dan yang lebih mengasyikan lagi, sate klatak Pak Pong ini buka dari pukul 10 pagi hingga 12 malam setiap harinya. Murah meriah bukan? Tapi jangan salah, sudah banyak artis yang datang mampir dan menikmati lezatnya sate klatak pak pong ini. Bagaimana anda, Apakah anda ingin juga menikmatinya di kala berlibur ke jogja? Gak usah pusing-pusing lagi segera hubungi kami Djogja Trans, kami akan selalu siap melayani dan mangantar anda berwisata kuliner di jogja dan sekitarnya.

Comments

comments