Wisata Murah Jogjakarta | Sunset Yang Indah di Embung Ngglanggeran Yogyakarta

Posted on

Hai.. Brooo, pernah kebayang nggak piknik ke telaga yang letaknya di atas bukit? Bukan sembarangan telaga lho ini karena tempat ini bisa jadi spot sempurna untuk menikmati kecantikan sunset dan sunrise. Nggak usah jauh-jauh, kamu bisa menemukannya di Embung Nglanggeran Yogyakarta.

sunset embung ngglanggeran

Embung Nglanggeran letaknya berada di tenggara Gunung Api Purba Nglanggeran kira-kira berjarak 2 kilo meter. Embung Nglanggeran sebenarnya merupakan kolam atau tampungan air raksasa yang dibangun diatas bukit dengan ketinggian sekitar 500 meter diatas permukaan laut. Berlokasi di kawasan Gunung Pendem, Padukuhan Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, kolam penampungan berkedalaman sekitar 3 meter ini dibangun untuk mengairi Kebun Buah Nglanggeran.

Apa saja yang bisa dinikmati di Embung Nglanggeran ini? Yang pertama tentu menikmati pesona sunset embung nglanggeran. Bisa dibilang tempat ini menjadi salah satu lokasi tepat untuk menangkap momen matahari terbenam (sunset). Kalau bisa, datangnya saat cuaca cerah yah atau sekitar jam 4 sore gitu. Disaat itulah pancaran matahari yang sudah tidak terlalu panas memancarkan warna keemasan.

Dengan background pepohonan hijau yang begitu rindang serta bukit kapur yang mengelilinginya membuat paduan objek dalam foto terlihat spektakuler. Gradasi warna yang terjadi di atas permukaan air telaga di saat matahari tenggelam membuat suasana di sekitarnya terlihat begitu alami. Keberadaan gunung api purba yang terhampar di sekitarnya membuat siluet di senja hari makin eksotis. Untuk bisa mendapatkan foto sempurna, bisa naik bukit yang terletak di sekitar embung. Dijamin pasti tidak akan menyesal dah.

Comments

comments