Jogjakarta memang memiliki segudang tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya masyarakat lokal saja yang berwisata di Kota ini. Akan tetapi banyak juga wisatawan yang berasal dari wilayah lain. Bahkan sudah banyak wisatawan mancanegara yang suka berkunjung untuk menikmati wisata yang ada di kota Jogja ini. Salah satu kabupaten di Jogja yang terus menghadirkan tempat wisata baru dengan spot spot yang menarik adalah Kabupaten Bantul. Salah satu tempat wisata hits di Bantul yang saat ini banyak diburu oleh wisatawan yang hoby berfoto selfi yaitu Hutan Pinus Pengger. Di hutan pinus pengger ini banyak terdapat spot spot foto yang keren dan pastinya disukai oleh wisatawan dari berbagai macam usia.

Hutan Pinus Pengger Wisata Alam Paling Hits Di Bantul
Hutan Pinus Pengger Wisata Alam Paling Hits Di Bantul

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Untuk anda yang ingin berkunjung di tempat wisata yang sedang hits ini, lokasi dan rute Hutan Pinus Pengger ini tidak begitu sulit untuk dijangkau para pengunjung yang ingin menikmati keindahan wisata ini. Untuk lokasinya letaknya berada di Dusun Sendangsari. Tepatnya berada di desa Terong Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul. Lokasinya juga berada sekitar 4 km dari wilayah Pathuk Gunungkidul.

Pesona Hutan Pinus Pengger

Mirip dengan hutan pinus pada umumnya, Pengger juga menyuguhkan pesona dari hutan pinus yang alami. Selain itu juga yang masih asri, lengkap dengan aroma getah pinus yang begitu khas. Di Hutan Pinus Pengger, para pengunjung dapat berjalan kaki masuk ke wilayah hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus yang memiliki ukuran tinggi. Sebab kerapatan dan ketinggian pohonnya, suasana di tempat ini akan terasa sangat teduh. Kemudian di beberapa titik sedikit gelap sebab cahaya matahari tidak dapat menembus masuk sampai ke bawah.

Topografi Hutan Pinus Pengger ini juga tampak mirip dengan kontur tanah pada Puncak Becici yang berbukit. Agar bisa sampai ke tengah area hutan pinus, para pengunjung diharuskan berjalan kaki melewati anak tangga tanah. Apabila musim penghujan tiba, tangga ini juga akan terasa sangat licin. maka dari itu, sebaiknya pada waktu berkunjung ke tempat ini pakailah alas kaki yang nyaman. Tak hanya menikmati kesegaran serta keindahan dari hutan pinus saja, orang orang yang berkunjung ke hutan pinus ini juga dapat berswafoto pada beberapa lokasi menarik yang telah dibangun oleh pengelola.

Wisata Malam Hutan Pinus

Hutan Pinus Pengger Wisata Alam Paling Hits Di Bantul malam hari
Hutan Pinus Pengger Wisata Alam Paling Hits Di Bantul malam hari

Di saat orang sedang banyak mencari tempat foto yang kece, pengelola tempat wisata di Pinus Pengger ini menjadikan tempat spot foto selfie yang menjawab keinginan mereka, yang pastinya juga trending di medsos. Sebab di Hutan Pinus Pengger ini telah dibuka wisata malam yang pastinya sangat mempesona. Spot yang disediakan untuk berfoto ini berpadu antara gemerlapnya lampu kota Jogja dengan di sela akar akaran pohon besar yang telah dibuat unik.

Menikmati pemandangan malam di wisata ini pastinya akan terasa romantis. Tidak hanya pada waktu siang hari, tempat wisata Pinus Pengger ini dikunjungi oleh para wisatawan. Namun sekarrang ini, banyak juga yang mengunjungi tempat ini justru pada waktu malam hari. Memang mirip dengan di Bukit Bintang, pengunjung dapat menyaksikan keindahan gemerlapnya lampu di kota Jogja dari atas ketinggian.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Harga tiket untuk menikmati pesona Hutan Pinus Pengger murah yaitu hanya Rp2.500 tiap orang. Anda juga masih harus membayar parkir motor Rp 2.000, parkir mobil Rp5.000 serta parkir bis Rp 20.000. Jika ingin berfoto hanya perlu membayar seikhlasnya saja.

 

Hutan Pinus Pengger Wisata Alam Paling Hits Di Bantul malam hari keren
Hutan Pinus Pengger Wisata Alam Paling Hits Di Bantul malam hari keren

Jika anda ingin mengunjungi wisata Hutan Pinus Pengger, anda bisa menggunakan jasa djogja Trans. Djogja Trans akan mengantarkan perjalanan wisata anda mengelilingi kota Jogja dan sekitarnya dengan aman dan nyaman.