sunset candi ijo

sunset candi ijo – Candi Ijo adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang bisa anda jumpai di Jogja. Candi Ijo ini adalah sebuah candi bercorak Hindu yang terletak tidak terlalu jauh dari tempat wisata Istana Ratu Boko. Lokasi Candi Ijo ini berada sekitar 4 km ke arah tenggara. Candi Ijo dan Istana Ratu Boko mempunyai sebuah persamaan, yaitu lokasinya yang ada di sebuah bukit. Candi Ijo ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan sensasi sunset di atas ketinggian. Sunset Candi Ijo memang menjadi primadona para wisatawan.

sunset candi ijo

Keindahan sunset Candi Ijo didukung dengan panorama alam yang begitu memukau. Selain itu, hawa udara di kawasan wisata Candi Ijo sangat menyegarkan. Dijamin anda betah berlama-lama berada di tempat wisata Candi Ijo ini. Anda bisa ajak keluarga, kekasih, maupun sahabat untuk berkunjung ke Candi Ijo ini. Untuk anda yang tertarik ingin melihat pesona sunset di Candi Ijo, anda simak saja info lengkapnya berikut ini.

Sunset Candi Ijo

Candi Ijo terletak di sebuah bukit yang mempunyai pemandangan yang indah. Apabila cuaca sedang cerah, anda bisa melihat pemandangan senja di Candi Ijo yang terlihat sangat cantik. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Candi Ijo saat hari menjelang sore untuk menyaksikan sendiri pesona sunset yang memukau. Bagi kalian yang suka fotografi dan ingin mengabadikan pemandangan sunset dengan latar belakang candi, Candi Ijo ini bisa anda jadikan salah satu alternatif selain tempat wisata Ratu Boko.

Sembari menanti sunset, anda bisa berjalan-jalan mengelilingi Candi Ijo. Terdapat tiga buah candi yang terletak di depan candi utama yang dianggap dulunya digunakan untuk memuja Trimurti, yaitu Brahma, Wisnu, dan Syiwa. Kawasan candi ini memiliki luas area sekitar 0,8 hektar. Penamaan Candi Ijo ini diambil dari lokasinya, dimana candi ini berlokasi di sebuah bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau yang asri.

Lokasi dan Rute Candi Ijo

Candi Ijo berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju lokasi Candi Ijo ini terbilang mudah untuk dilalui. Anda hanya perlu menempuh rute menuju Candi Prambanan dengan mengikuti ataupun menaiki jalur bus transjogja (jalur 1 A atau 1 B). Dari lokasi Candi Prambanan ini, anda bisa menggunakan jasa ojek atau taxi menuju ke arah selatan (ke arah kanan apabila anda berasal dari Yogyakarta, atau ke arah kiri apabila anda dari arah Solo).

Arah menuju lokasi Candi Ijo ini berada di jalan raya yang menghubungkan Kota Jogja dan Piyungan. Setelah anda berjalan sekitar 15 menit, anda akan menemukan papan petunjuk yang bertuliskan nama dan arah ke lokasi Candi Ijo. Anda ikuti papan petunjuk tersebut. Nantinya anda akan tiba di kompleks Candi Ijo yang terletak di Bukit Ijo. Selain mengikuti rute ini, anda juga bisa menemukan lokasi Candi Ijo dengan menggunakan Google Maps.

Harga Tiket Masuk Candi Ijo

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan wisata Candi Ijo, anda hanya perlu membayar tiket retribusi sebesar Rp. 10.000 saja. Dengan tarif tiket masuk yang murah tersebut, anda sudah bisa menyusuri keindahan Candi Ijo dan menikmati panorama sunset. Tak hanya itu, anda juga bisa berfoto-foto karena Candi Ijo menyuguhkan beragam spot foto yang keren. Terlebih lagi, anda bisa mencicipi sensasi masakan kuliner yang disediakan di sekitar kawasan wisata Candi Ijo ini.

Segera hubungi kami rental mobil jogja Djogja Trans, masukkan destinasi wisata ini ke dalam rencana liburan anda di Jogja bersama kami. Untuk paket wisata jogja, Anda bisa klik tautan berikut : Paket Wisata Jogja Terbaru