Jogja sudah populer menjadi tempat yang memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa. Terdapat banyak lokasi wisata Jogja yang dapat anda jadikan sebagai tempat menghabiskan waktu libur anda semua. Salah satu tempat wisata yang ada di Jogja yang saat ini banyak dikunjungi adalah tempat wisata alam Kalibiru. Wisata Alam ini dibangun berdasarkan inisiatif masyarakat pada sekitar kawasan hutan negara yang memiliki keinginan supaya hutan di kawasan tersebut tetap tumbuh hijau, sejuk, serta lestari. Pengembangan wisata alam ini tentu saja juga tidak lepas dari proses yang cukup panjang dari usaha masyarakat di sekitar hutan guna memulihkan kondisi hutan yang sebelumnya tandus dan juga gersang.

wisata alam kalibiru

Apabila anda berkunjung di tempat wisata alam Kalibiru Kulonprogo, para pengunjung disana akan bisa menikmati keindahan alam yang terasa begitu menyegarkan. Bukit Menoreh di Kulonprogo selalu dapat menyuguhkan keindahan alami kepada para pengunjung yang berada disana. Dengan demikian tak salah apabila menghabiskan waktu luang kalian bersama orang terkasih di tempat Wisata Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta. Walaupun merupakan tempat wisata baru yang ada di Jogja, akan tetapi wisata ini sudah sangat populer dan banyak dikunjungi, khususnya untuk para pengunjung kalangan muda mudi yang sangat gemar berfoto selfie.

Lokasi Wisata Alam Kalibiru

Secara administratif, lokasi wisata yang sedang hits bernama Kalibiru Kulonprogo in berada di wilayah Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, DIY. Lokasi Kalibiru Kulon Progo ini juga tepat berada di atas waduk Sermo. Salah satu pesona atau daya tarik kawasan wisata alam ini yaitu bentang alamnya yang cukup asri yang termasuk harmonisasi antara hijaunya hutan dengan hamparan berbukit yang termasuk luas dengan pemandangan alamnya yang tampak begitu indah serta tampak begitu mempesona.

Keindahan Kalibiru Kulonprogo

wisata alam kalibiru

Apabila Anda telah berada di kawasan Kalibiru Kulonprogo, rasa lelah Anda akan hilang dengan merasakan suasana dan pemandangan alami yang menawan. Anda juga dapat menikmati senja yang romantis di atas pohon. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat meikmati hijaunya pegunungan manoreh dari atas pohon yang bisa menyegarkan pikiran lelah kita. Kita bisa menikmati keindahan alam di atas pohon yang pastinya sudah disediakan tangga gantung serta sebuah papan yang sangat indah untuk berfoto selfie.

Desa wisata Kalibiru Kulonprogo yang saat ini tampak begitu indah ini dulunya memang merupakan kawasan yang tandus serta kekeringan. Akan tetapi selanjutnya atasusaha dari masyarakat sekitar, maka selanjutnya diadakan penghijauan serta “penghutanan” kembali lokasi Kalibiru Kulonprogo. Dan hasilnya sekarang ini sudah menjadi wisata populer yang memiliki pemandangan yang hijau dan asri.

Harga Tiket Wisata Kalibiru Kulonprogo

Harga tiket masuk pada kawasan wisata Kalibiru Kulonprogo ini sangat terjangkau, dan bahkan dapat dibilang sangat murah. Anda akan dikenai biaya tiket masuk Kalibiru Kulonprogo hanya sebesar 3000 rupiah saja. Kemudian untuk berfoto di atas pohon, maka akan ada biaya tambahan yaitu 5000 rupiah. Sebab pohon ini lah yang selanjutnya menjadi sebuah ikon pada kawasan wisata Kalibiru Kulonprogo. Apabila Anda hendakmenikmati keindahan Kalibiru Kulonprogo lebih dalam, maka Anda dapat menginap di sana. Sebab di daerah wisata Kalibiru Kulonprogo telah tersedia tempat menginap yang pastinya nyaman untuk anda.

wisata alam kalibiruJika anda ingin berwisata di Kalibiru dan juga wisata Jogja lainnya, anda dapat menghubungi kami djogja trans. Sebab kami akan membantu mengantar perjalanan wisata anda untuk berkeliling menikmati indahnya wisata Jogja dan sekitarnya.