Jogja bisa anda jadikan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Hal ini dikarenakan Jogja menyimpan banyak tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan. Anda bisa kunjungi tiap tempat wisata Jogja bersama keluarga maupun sahabat. Adapun salah satu tempat wisata Jogja yang bisa anda kunjungi ialah Seribu Batu Songgo Langit. Di tempat wisata ini, anda akan menemukan spot Rumah Hobbit / Rumah Seribu Kayu. Wisata ini berada di Bantul, salah satu kabupaten Jogja.

Rumah Hobbit / Rumah Seribu Kayu, Spot Keren Seribu Batu Songgo Langit Bantul
Rumah Hobbit / Rumah Seribu Kayu, Spot Keren Seribu Batu Songgo Langit Bantul

Rumah Hobbit ini menawarkan berbagai spot foto selfie keren yang bisa anda coba. Untuk menuju lokasi Rumah Hobbit ini pun terbilang mudah. Anda akan melewati jalan dengan infrastruktur yang cukup baik. Terlebih lagi, anda bisa memasuki kawasan wisata Rumah Hobbit ini secara cuma-cuma alias gratis. Nantinya anda hanya perlu membayar biaya parkirnya saja. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja info lengkap mengenai Rumah Hobbit / Rumah Seribu Kayu berikut ini.

Lokasi dan Rute Rumah Hobbit / Rumah Seribu Kayu

Rumah Hobbit berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata Rumah Hobbit ini berdekatan dengan lokasi Kebun Buah Mangunan dan juga Hutan Pinus. Dengan begitu, anda juga bisa mengunjungi kedua tempat wisata tersebut. Untuk rutenya, berikut kami bagikan rute menuju Rumah Hobbit Bantul dari arah Jogja dan Wonosari.

  • Dari Jogja

Apabila anda dari arah Kota Jogja, anda bisa langsung menuju arah Terminal Giwangan. Dari terminal ini, anda lurus ke selatan hingga atau ikuti jalur menuju wisata Kebun Buah Manguan / Hutan Pinus. Setelah itu, anda ambil arah ke Hutan Pinus. Beberapa meter setelahnya, tepat di kanan jalan terdapat tempat parkir Wisata Seribu Batu Songgo Langit (lokasi Rumah Hobbit). Dengan melalui rute ini, setidaknya anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan sepeda motor.

  • Dari Wonosari

Lain halnya jika anda dari arah Wonosari atau area Bukit Bintang. Anda bisa ambil arah menuju Watu Amben. Anda lurus terus hingga tiba di Pinus Pengger. Perempatan Terong masih jalan lurus terus. Apabila anda sudah sampai di Hutan Pinus Mangunan, anda turun ke selatan sedikit. Lokasi Rumah Hobbit ada di kiri jalan.

Pesona Rumah Hobbit / Rumah Seribu Kayu

Rumah Hobbit sebenarnya termasuk salah satu spot baru yang ada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Rumah Hobbit ini dihadirkan sekitar akhir bulan Maret 2017 kemarin. Spot Rumah Hobbit ini sangat mencuri perhatian para wisatawan, khususnya pengunjung yang hobi selfie. Dengan didukung pemandangan alam yang masih asri, hasil jepretan berfoto selfie dengan spot Rumah Hobbit ini dijamin sangat memukau.

Selain Rumah Hobbit, spot baru di tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit selanjutnya ialah Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng. Spot ini juga tak kalah hits. Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng ini didesain berupa rumah-rumah kecil yang dirancang dari ranting-ranting pohon yang jumlahnya begitu banyak. Rumah Hobbit dan Rumah Seribu Kayu ini dibangun hampir bersamaan.

Tak hanya Rumah Hobbit dan Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng, Seribu Batu Songgo Langit sebenarnya juga dilengkapi dengan spot jembatan panjang, batu songgo langit, puncak songgo langit, gazebo, dan taman seribu batu. Disamping itu, tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit juga menawarkan wahana permainan flying fox dan panjat tebing yang cukup menantang adrenalin.